15 Juni 2020

WAGUB NTB TINJAU KESIAPAN NEW NORMAL DI TIGA GILI, BASARNAS MATARAM SIAGAKAN TIM RESCUE



Sasambonewes- Sabtu (13/6), Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah beserta rombongan menyeberang dari pelabuhan Bangsal menuju Gili Tarawangan, Lombok Utara. Kunjungan Wagub ini untuk memberikan arahan terkait persiapan new normal di tiga gili yaitu Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan.

Wagub menyampaikan kepada para peserta yang hadir dalam acara tersebut akan pentingnya menjaga kesehatan. Wabah virus corona yang melanda dunia menjadi bukti bahwa kesehatan adalah hal utama dalam pencegahannya.
“Di dalam kehidupan kita ke depan jangan pernah menyepelekan kesehatan, mengentengkan yang namanya kesehatan,” terangnya saat meninjau kesiapan new normal di tiga gili.

Lanjutnya, apa yang telah dilalui sejak awal Maret lalu, mudah-mudahan dapat menjadi pembelajaran amat berarti dan tentunya dengan mengambil langkah langkah perbaikan secepatnya. New normal, bagaimana menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.
 ’’Sehingga bukan kapan new normal ini di berlakukan. Akan tetapi bagaimana kita terlebih dulu memberikan pemahaman terkait protokol kesehatan covid-19 ini. Tentunya dengan sunguh-sungguh sehingga dapat dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat,’’ tambahnya.

Wagub juga menekankan, kuncinya terdapat pada kedisiplinan masyarakat sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19.
Sementara selama kegiatan berlangsung, tim SAR gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, TNI, Polri, PMI dan unsur terkait lainnya bersiaga di sekitar lokasi kegiatan.

“untuk memperlancar dan menghindari hal-hal yang tidak inginkan, kami terjunkan personil di Pos SAR Bangsal untuk melaksanakan siaga khusus bersama dengan unsur/potensi sar terkait,” kata Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kepala Basarnas Mataram saat menghadiri acara kunjungan wagub ke Gili Trawangan.
Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan penandatangan deklarasi bersama New Normal di Gili Trawangan. (Redaksi).


Redaktur   : Haris
Admin       : Firman
Pimred      : Nutdin Dino, SH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.