10 Juni 2020

Penyidik Dinas LHK, dan Balai Penegak Hukum JABAL NUSRA Di Prapradilkan.


Foto : Kantor Pengadilan Selong - Lombok timur

Selong - 10 Juni 2020
Kuasa hukum 6 truck Nurdin Dino SH akhirnya resmi memprapradilkan penyidik dinas LH-K provinsi NTB dan Balai Penegak Hukum JABAL NUSRA.

Permohonan pra pradilan kita masukkan rabu 10 juni 2020 di Pengadilan Negeri Selong yang menjadi locus penahan 6 unit truck oleh KPH Rinjani Timur pada 12 - 13 maret 2020 terang Nurdin SH yang akrab disapa Dino. Upaya pra pradilan tehadap penyidik LHK Provinsi NTB dan Balai Penegak Hukum JABAL BUSRA kami tempuh karena penahanan 6 unit truck tersebut dinilai janggal, pasalnya truk truck bermuatan kayu tersebut mengantongi suarat jalan sah yang dikeluarkan oleh UD. DARMA selaku pemilik kayu.
Selain itu menurut Dino penahanan 6 unit truck oleh KPH Rinjani Lombok Timur janggal, pasalnya truck truck tersebut telah melalui beberapa pos pemeriksaan TNI-POLRI di pulau sumbawa dan di loloskan. Dan pun kalau ada yang harus ditetapkan menjadi tersangaka seharus bos daru UD. DARMA pungkasnya".
Kuat dugaan ada konspirasi oknum pejabat terangnya.

Dugaan tersebut tercium dari upaya pemerasan 6 unit pemilik truck yang menjadi cliennya.
Terpisah Kasi Gakum Dinas LH-K Privinsi NTB Astan Wirya yang di konfirmasi menepis adanya dugaan keslahan prosedur dalam penahanan 6 unit truck dan membantah melakukan pemerasan. Sementara terkait upaya memprapradilkan institusinya ditnaggapi dingin dan menyatakan upaya tersebut merupakan hak dari setiap orang yang merasa tidak puas atas kinerja aparat.

Sebelumnya dugaan pemerasan terhadap pemilik 6 unit truck   senilai 120 juta sebagai pelicin untuk dikeluarkannnya truck dan diserahkan kepada pemiliknya.
Namun kini dugaan praktek pemerasan tersebut menjadi bola panas dan pembuktiannya nanti di pengadilan. ( Redaksi )

Redaktur : Haris
Admin      : Firman
Pimred    : Nurdin Dino, SH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.