13 Juni 2020

Pelaksanaan Kegiatan Imtaq MAN 1 Mataram Berjalan Lancar



MATARAM- Dihadiri oleh semua ASN dari unsur Pendidik dan tenaga Kependidikan. 
Kegiatan imtaq dimulai pada Jumat 12 Juni 2020 pukul 07.00 wita di Aula terbuka MAN 1 Mataram dengan rangkaian acara sebagai berikut : 
1. Pembacaan Al-qur'an secara berjamaah. Dipandu oleh H.M.Zainuri, Lc.
2. Sholat Dhuha berjama'ah yang diimami oleh ust. H.Lalu Khaidir, S.Ag.
3. Siraman rohani (kultum) oleh ust. Sartono Ramli, S.Ag, M.Pd.I
4. Sambutan Bapak kepala MAN 1 Mataram (Drs.H.Muh.Syukri, M.M.Pd.
5. Pembacaan Do'a dipandu oleh H.Muhammad Zainuri, Lc.

Dalam penyampaian sirman rohani Ust. Sartono menekankan untuk kita selalu tetap bersyukur kepada Allah atas nikmat Nya, dan kemudian tinggalkan maksiat dan segera bertaubat. Karena Allah mengingatkan dalam Alqur'an surat Ali Imron bahwasanya tidak mungkin seorang hamba itu akan masuk kedalam surga kecuali Allah melihat jiwa jiwa mujahid yang ada dalam diri manusia. Semntara jiwa mujahid itu hanya akan ada pada orang orang yang sabar.

Adapun kepala Madrsah Drs. H. Syukri M.MPd. menyambut dengan baik dan bahgia atas khadiran dan ikut sertanya para ASN MAN 1 Mataram yang hadir pada kegiatan imtaq kali ini. 
Ia juga menambahkan tentang bagaimana proses kegiatan belajar mengajar di masa pandemi covid-19 ini yang mana kedepannya belum ada yang bisa memastikan kapan bisa dimulai belajar dengan tatap muka seperti biasa. 
Syukri juga menekankan untuk semua  guru agar betul betul bertanggung jawab atas tugas pokok dan fungsinya masing masing.
" Terutama sekali pada kali ini dalam menuntaskan nilai nilai hasil evaluasi semester genap dan kenaikan kelas khususnya untuk siswa kls X dan kls XI MAN 1 mataram pintanya.

Demikianlah kegiatan imtaq ini berlangsung sekitar pukul 08.30 wita akhirnya kegiatan ditutip dengan sama sama mengucapkan kalimat Alhamdulillahirabbil Alamin. (Redaksi)

Redaktur: Haris
Pimred   : Nurdin Dino SH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.