9 Mei 2020

Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa Pastikan warga Dapat Bantuan BPNT

SUMBAWA – Guna mengantisipasi permasalahan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumbawa apalagi di bulan suci Ramadhan, kali ini Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa yakni Koramil 1607-01/Kota di Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas dan Desa Boak Kecamatan Unter Iwes, Koramil 1607-02/Empang di Desa Pemasar Kecamatan Maronge, melakukan pengawasan pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat penerima bantuan di wilayah Kabupaten Sumbawa, Jumat (08/05/2020).

Dalam penyaluran BNPT tersebut, Babinsa setempat bersama petugas membantu memantau serta melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) terhadap 190 KK di Desa Karang Dima, 69 KK di Desa Boak dan 217 KK di Desa Pemasar untuk masyarakat penerima manfaat hingga selesai.

Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tersebut meliputi Beras 10 kg, Telur ayam 30 butir, Daging ayam 1/2 kg, Buah-buahan 1 kg, Minyak goreng 2 liter dan 1 paket APD berupa masker.

Di lain tempat Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., mengatakan, bahwa dengan adanya penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat, terlebih saat dalam Pandemi Virus Covid-19 sekarang ini, bantuan tersebut tentu sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat.

Mari kita bersama melawan penyebaran virus corona dengan cara mematuhi himbauan dari Pemerintah, dan juga selamat menunaikan ibadah Puasa bagi Ummat Muslim. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita di Bulan Suci Ramadhan kali ini. Pungkas Dandim 1607/Sumbawa.

Penulis : Redaksi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.