6 April 2020

Satgas Gugus Tugas Covid-19 Dompu Bagikan Masker Gratis

Satgas Gugus Tugas Covid-19 Dompu Bagikan Masker Gratis
DOMPU – Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, NTB membagikan masker kepada pengguna jalan di seputaran taman kota, RSUD Dompu dan di Kelurahan Karijawa jalan Lintas Sumbawa pada Senin 6 April 2020.

Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu terdiri dari Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono, S.Kom., Kapolres Dompu, Kepala Dikes Dompu dan Kalak BPBD Dompu.

Disela-sela pembagian tersebut, Dandim Dompu menyampaikan pembagian masker itu dilakukan sebagai langkah kongkret Satgas Gugus Tugas Covid-19 Dompu untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona sesuai dengan imbauan dan arahan pemerintah.

“Jadi ini bagian dari edukasi masyarakat untuk melaksanakan imbauan pemerintah terutama penggunaan masker baik di rumah maupun diluar rumah dengan harapan tidak tertular Covid-19,” terang Ali Cahyono.

Selain kebijakan pemerintah untuk social distancing dan maklumat Kapolri tentang Nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebjiakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), juga ada surat Bupati Dompu Nomor: 360/167/BPBD/2020 tanggal 18 Maret 2020 tentang Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di tempat umum dan fasilitas umum.

“Semua itu kita jadikan pedoman dalam menjalankan hubungan sosial sehingga terhindar dari virus corona,” imbuhnya.

Dandim Dompu juga berharap agar seluruh komponen masyarakat melaksanakan semua imbauan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dalam berkomunikasi, stay home (diam di rumah), olahraga yang cukup, makanana bergizi dan berserat serta banyak vitamin C dan E serta menjaga kebersihan badan dan lingkungan.

Penulis : Redaksi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.