10 April 2020

Satgas Covid-19 Desa Bagu Bagikan 1000 Masker

LOMBOK TENGAH – Mencegah serta meminimalisir mewabahnya Virus Covid-19 Personel satuan gugus tugas penanganan covid-19 membagikan 1000 masker gratis kepada warga masyarakat Desa Bagu Kecamatan Pringgerata Lombok Tengah.

Ribuan masker yang dibagikan merupakan bantuan dari pemeritah Kabupaten Lombok Tengah kepada warga di Desa Bagu yang merupakan daerah zona merah karena terdapat salah satu warganya yang positif Covid-19.

“Ada 3000 maker yang akan dibagi, namun untuk tahap awal baru 1000 yang diberikan,” ujar Danramil 09/Pringgarata Kapten Infanteri Syaiful di sela-sela pembagian masker.

Pembagian masker dilakukan sebagai upayan meminimalisir penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah desa Bagu, agar tidak lagi warga yang terpapar virus berbahaya tersebut.

“Memproteksi diri sangat penting untuk saat ini ditengah wabah virus Covid-19 yang sedang mewabah di sebagian wilayah di Indonesia,” jelasnya.

Selain pembagian masker, tim satgas Covid-19 desa Bagu melakukan salah satu rumah warga, yang rencananya akan dijadikan sebagai tempat isolasi warga yang masuk kategori Orang dalam Pengawasan (ODP).

“Isolasi ODP sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan rumah ini nantinya akan dijadikan tempat isolasi bagi warga yang masih dalam pengawasan,” terangnya.

Syaiful  menambahkan, jika ruang isolasi berbasis kecamatan itu serentak juga disiapkan oleh pemerintah desa, tentu akan sangat membatu serta dapat mengurangi penularan wabah serta kecemasan masyarakat.

"Kalau masing-masing lingkungan menyiapkan rumah isolasi, maka akan sangat membantu pencegahan penyebaran virus Corona di masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.