28 April 2020

Polres Lobar Ungkap Dugaan Pencurian Mobil Avanza

Polres Lobar Ungkap Pencurian Mobil Avanza
LOMBOK BARAT – Jajaran Polres Lombok Barat (Lobar) berhasil mengungkap kasus dugaan pencurian mobil Avanza. Dalam kasus ini, aparat mengamankan seorang terduga pelaku berinisial MJ alias Mut (44), warga Pandanan, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Lobar.

Kasus ini terjadi pada Jumat (10/4) siang di Dusun Sedayu, Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan, Lobar. Korbannya, Usman (42), seorang PNS di Dusun Tembowong, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong.

“Pelaku MJ ditangkap pada Kamis (23/4) siang di halaman parkir Alfamart Gebang, Mataram,” kata Kasubbag Humas IPTU Ketut Sandiarsa, SH melalui rilis via WhatsApp.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti mobil jenis Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi DR 1168 XH.

Modus terduga pelaku dengan cara mengambil kunci mobil yang Ketinggalan di Warung Kopi. Awalnya, pada Jumat (10/4), pelapor menjemput terlapor MJ menggunakan mobil miliknya di Mataram. Keduanya sama-sama pergi menjemput tamu di Bandara Internasional Lombok (BIL), yang selanjutnya diantar ke Sekotong.

Sambil menunggu tamu di bandara, pelapor mengajak terlapor minum kopi di salah satu warung kopi pinggir jalan raya wilayah Dusun Sedayu Desa Kuripan.

Saat duduk di warung kopi tersebut pelapor mencabut kunci mobilnya dan meletakkannya di sekitar tempat duduknya. Sekitar pukul 12.00 Wita, pelapor pergi salat Jumat di salah satu masjid, yang jaraknya lebih kurang 150 meter dari tempat mobilnya di parkir.

“Korban lupa membawa kunci mobilnya. Sementara terlapor masih berada di warung kopi tersebut,” jelas Sandiarsa.

Sepulang salat Jumat, pelapor tak melihat lagi mobil dan terlapor. Menurut pemilik warung, terlapor mengambil kunci mobil dan pergi menggunakan mobil itu ke arah timur.

“Atas peristiwa tersebut, pelapor mengalami kerugian sekitar Rp. 150 juta,” ungkap Sandiarsa.

Dari hasil interogasi polisi, terlapor MJ mengaku mencuri mobil Avanza tersebut sendirian.

“Saat ini pelaku diamankan di Mako Polres Lobar guna proses lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tandasnya.

Penulis : Redaksi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.