7 April 2020

Pojok NTB dan Warga Tionghoa Mataram Salurkan Paket Sembako untuk Petugas Medis RSUD Kota Mataram

Pojok NTB dan Warga Tionghoa Mataram Salurkan Paket Sembako untuk Petugas Medis RSUD Kota Mataram
MATARAM - Manajemen Pojok NTB bersama perkumpulan warga Tionghoa dari Perkumpulan Sosial Bhakti Mulia   
(PSBM), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), menyalurkan bantuan berupa paket Sembako, Selasa (7/4) di RSUD Kota Mataram.

Bantuan untuk para petugas medis di rumah sakit tersebut, diserahkan secara simbolis kepada Direktur RSUD Kota Mataram, dr HL Herman Mahaputra.

Hadir dalam penyerahan bantuan, Ketua PSBM The Kok Lay, perwakilan PSMTI NTB
Angga Jaya Saputra, Wakil Sekretaris Perhimpunan INTI NTB Rudi Hidayat, dan Direktur Logis NTB, Fihiruddin.

Juru bicara Pojok NTB, Budi Wawan mengatakan bantuan paket Sembako itu dibagikan untuk petugas medis di RSUD Kota Mataram sebagai apresiasi atas kerja mereka yang sudah bersusah payah membantu penanganan pandemi Covid-19 di Mataram dan NTB secara umum.

"Terutama bagi para sopir ambulance dan tenaga di unit pemulasaran atau rawat jenazah, karena mereka ini garda terdepan yang harusnya tidak dilupakan," kata Budi Wawan.

Menurutnya, bantuan paket Sembako yang disalurkan merupakan hasil donasi sejumlah pihak yang peduli, dan juga hasil donasi dari warga Tionghoa Mataram yang tergabung dalam wadah PSBM, PSMTI, dan INTI.

Budi mengatakan, penyaluran bantuan paket Sembako juga akan dilakukan di sejumlah rumah sakit lainnya di pulau Lombok, khususnya RS yang menjadi rujukan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

"Paket Sembako ini akan kita saluran juga untuk petugas medis di RSUD Provinsi NTB, RSUD Lombok Timur dan semua RS yang menangani Covid-19 ini. Sebagai ungkapan terimakasih dan dukungan yang kita bisa untuk para pejuang di garda terdepan ini," katanya.

Selain itu, tambah Budi, bantuan paket Sembako juga akan disalurkan untuk masyarakat kurang mampu. Terutama mereka yang bekerja serabutan dan pekerja upah harian yang terdampak dengan kondisi sosial menyusul pandemi Covid-19 ini.

Direktur RSUD Kota Mataram, dr HL Herman Mahaputra mengapresiasi penyaluran bantuan yang dilakukan manajemen Pojok NTB dan para donatur tersebut.

"Kami di RSUD Kota Mataram mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian masyarakat terhadap petugas medis, dokter, perawat dan semua jajaran di RSUD Kota Mataram," katanya.

Dr Jack, sapaan akrab Direktur RSUD Kota Mataram juga berharap agar masyarakat juga mendukung dan membantu pemerintah dan petugas medis dalam menangani Covid-19.

Caranya dengan mematuhi dan mentaati anjuran pemerintah, seperti taat menjaga jarak, menggunakan masker saat bepergian, rajin mencuci tangan.

"Biarkan kami bekerja maksimal di rumah sakit, sementara masyarakat hendaknya ikut membantu dengan lebih banyak diam di rumah, jaga jarak, dan terapkan pola hidup bersih," katanya.

Penulis : Redaksi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.