27 April 2020

Koramil 1614-02/Kempo dan Polsek Kempo Bubarkan Kumpulan Pemuda

Koramil 1614-02/Kempo dan Polsek Kempo  Bubarkan Kumpulan Pemuda
DOMPU - Perkembangan penyebaran Virus Corona Desease (Covid-19) di Kabupaten Dompu, kini memasuki fase baru.

Dikutip dari berbagai sumber resmi, Kabupaten Dompu menempati urutan ke-2 se- NTB setelah kota Mataram. Dimana terdapat 32 orang terpapar Positif Covid-19 dan satu orang meninggal dunia (MD-red).

Gugus Satgas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid - 19 Kabupaten Dompu melakukan berbagai upaya sesuai peran fungsi dalam mensosialisakan ke masyarakat betapa bahayanya virus yang sudah memakan begitu banyak korban di Tanah Air bahkan dunia tersebut.

Mulai dari mensetrilkan tempat- tempat yang dianggap dapat memicu terpaparnya virus hingga melakukan lockdown beberapa Desa dan Kecamatan yang dianggap masuk dalam zona merah hingga menutup tempat wisata biasa tempat berkumpul banyak orang yang ada di Kabupaten Dompu.

Seperti yang dilakukan Personil Kodim 1614 /Dompu yang bertugas di Koramil 1614 - 02 / Kempo bersama dengan Personil Polisi Sektor Kempo yang melakukan pembubaran masyarakat yang berkumpul di Dermaga Soro Barat Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.

Pembubaran dilakukan guna menertibkan anak -anak muda yang berkumpul dalam jumlah banyak sambil mengendarai sepeda motor dengan  ugal -ugalan. Bahkan sepeda motor menggunakan Knalpot Racing, seakan tidak mengindahkan surat edaran dan imbauan Pemerintah di saat kita prihatin dalam suasana menghadapi penyebaran pandemi virus corona (COVID-19).

"Kami terus mengimbau agar anak -anak muda tersebut tidak berkumpul terlalu ramai dan menjaga jarak guna antisipasi dan percepatan memutus rantai penyebaran virus corona." Ujar Danramil 1614-02/Kempo Kapten Inf. Ibrahim pada Senin 27 April 2020 via WhatsApp.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama  Kapolsek Kempo AKP Made Sartika beserta jajaran Koramil 1614-02/ Kempo dan Mapolsek Kempo.

"Ini merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai  penyebaran virus corona, terutama di wilayah Kecamatan Kempo," tuturnya.

Lebih lanjut Kapten Inf. Ibrahim mengatakan, kegiatan seperti ini bukan hanya sekali ini dilaksanakan, akan tetapi setiap hari.

"Kami berharap semoga masyarakat tetap mengikuti himbauan dari Pemerintah agar kita semua bisa cepat terbebas dari virus yang akhir-akhir ini mengguncang dunia," harap Danramil.

Hal yang sama disampaikan AKP Made Sartika bahwa selain menertibkan motor- motor yang memakai knalpot racing karena dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat, kegiatan ini juga untuk membatu tim medis yang saat ini sedang berjuang menyembuhkan orang - orang yang sudah dinyatakan positif.

"Kami juga berupaya semaksimal mungkin agar Kecamatan Kempo tidak masuk dalam salah satu Kecamatan yang masuk zona merah," imbuhnya Kapolsek.

Penulis : Redaksi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.