18 April 2020

Kapal Duta Malino Mengalami Mati Mesin di Perairan Tanjung Menangis

Kapal Duta Malino Mengalami  Mati Mesin di Perairan Tanjung Menangis
KABUPATEN SUMBAWA - Kapal pengangkut kapas dan barang bekas mengalami mati mesin di sekitar perairan Tanjung Menangis Kabupaten Sumbawa, pada Sabtu 18 April 2020.

KM. Duta Malino GT 34 dengan anak buah kapal (ABK) berjumlah 6 orang ini berangkat dari Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari Rabu (15/4) menuju Probolinggo, Jawa Timur.

“Berdasarkan laporan yang kami terima pukul 09.15 wita dari salah satu ABK atas nama bapak Syahrul, mereka berangkat 3 hari yang lalu (rabu) pada jam empat sore dan diperkirakan sampai tujuan esok hari (minggu, 19/4) sekitar pukul 09.00 WITA. Namun sebelum sampai tujuan, kapal ini mengalami mati mesin di perairan tanjung menangis sekitar pukul 06.00 wita,” ungkap Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram via WhatsApp.

Dengan menempuh jarak 8,89 Nm, tim rescue dari Pos Pencarian dan Pertolongan Sumbawa diterjunkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) untuk melakukan evakuasi bersama KUPP Badas, Pol air Sumbawa, Dinas Perikanan dan unsur terkait lainnya.

“Setelah beberapa jam, akhirnya kapal Duta Malino berhasil ditarik menggunakan kapal KM. Lestari 03 dan tiba di teluk Luk Sumbawa Besar pada pukul 13.30 wita. Kondisi seluruh ABK dalam keadaan selamat,” imbuh Nanang Sigit PH.

Penulis : Redaksi
Editor : Had
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.