23 April 2020

Hadapi Covid-19, Korem 162/WB Dukung Program Ketahanan Pangan

Hadapi Covid-19, Korem 162/WB Dukung Program Ketahanan Pangan
LOMBOK TIMUR - Kodim 1615/Lotim menggelar panen raya bersama kelompok tani Pemuda Girang Gati Dusun Kampung Masjid Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik Lombok Timur diatas lahan seluas tiga hektar milik H. Lalu Indra.

Panen raya bersama Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dihadiri Forkopimda Lombok Timur dan masyarakat Desa Lendang Nangka.

Dalam wawancaranya dengan insan media, Danrem 162/WB menyampaikan panen raya ini untuk memberikan semangat kepada masyarakat Lombok Timur mengingat Covid-19 semakin hari semakin bertambah jumlahnya, namun dengan adanya panen raya ini, NTB siap dengan logistik.

Pada kondisi seperti, kata Danrem, kita masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan panen raya.

"Ini sebagai bukti kecintaan Allah SWT kepada kita semua, untuk itu harus lebih semangat lagi melawan virus corona tentunya dengan melaksanakan Imbauan dan kebijakan pemerintah termasuk maklumat Kapolri," beber Komandan Korem 162/WB.

Orang nomor di jajaran Korem 162/WB tersebut juga menegaskan pihaknya mendukung sepenuhnya program pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah NTB.

Terkait dengan ketahanan pangan, pihaknya juga sudah menginstruksikan satuan jajaran Korem untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan ketahanan pangan salah satunya debgan panen raya.

Danrem berharap dengan adanya musim panen ini, kesiapan logistik di NTB dalam menghadapi Covid-19 di NTB aman hingga tahun depan.

Sebelumnya, Bupati Lombok Timur Drs. H.M. Sukiman Azmy, MM., menyampaikan panen raya ini dilakukan sebagai jaminan ketersediaan pangan ketika masyarakat tidak boleh pergi kemana-mana sebagai dampak dari wabah virus corona.

Kabupaten Lombok Timur dalam hal ini memberikan alokasi bantuan kepada seluruh masyarakat selama tiga bulan kedepan mulai bulan April, Mei dan Juni 2020.

"Bantuan ini dalam bentuk sembako dan diantarkan melalui RT, dusun, desa dan kecamatan dengan waktu yang berbeda sehingga tidak terjadi penumpukan masyarakat," terang Bupati.

Untuk persediaan beras di gudang Bulog, lanjut mantan Dandim 1615/Lotim, masih 1.500 ton, sedangkan di gudang masyarakat cukup besar lebih banyak daripada di gudang Bulog.

Sementara dari Dinas Pertanian memberikan jaminana bahwa potensi panen raya tahun ini mencapai jutaan ton, maka selama tahun ini, logistik di Kabupaten Lombok Timur masih aman dan terjaga.

Bupati Lotim juga berharap dalam menghadapi Covid-19 dapat ditangani dengan baik, baik dari aspek kesehatan maupun perekonomian masyarakat akan diatur sehingga terpenuhi kebutuhan masyarakat.

Usia memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan panen raya dan pembagian sembako secara simbolis kepada anak yatim oleh Bupati Lotim bersama Danrem 162/WB didampingi Dandim 1615/ Lotim dan Kapolres Lotim.

Penulis : Redaksi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.