4 April 2020

Golkar NTB Bagi Sembako dan APD untuk Masyarakat

MATARAM - Empati terhadap kondisi kesehatan dan ekonomi masyarakat Nusa Tenggara Barat akibat wabah virus Covid -19, Golkar NTB mengelar aksi bagi-bagi sembako dan APD (berupa handsainitizer, masker dan sabun). Giat ini di harapkan mengurangi beban masyarakat yang tidak bisa mencari nafkah selama pemerintah menerapkan himbauan diam di rumah demi pencegahan meluasnya korban virus corona.

Penyerahan bantuan sembako dan APD ini dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPD I Golkar NTB H.M. Suhaili FT kepada Ketua DPD II Golkar se NTB pada Sabtu 4 April 2020 di Kantor DPD Golkar NTB. Tampak hadir semua Ketua DPD II yang langsung menerima masing-masing 250 paket sembako plus APD.

Dijelaskan Suhaili, aksi bagi-bagi sembako dan APD ini merupakan lanjutan langkah Golkar NTB dalam pencegahan meluasnya dampak merebaknya wabah corona. Ketika awal corona masuk ke NTB Golkar NTB langsung memerintahkan semua Ketua dan Pengurus DPD Kabupaten/Kota untuk bersama-sama kader bergerak, baik itu melakukan sosialisasi apa itu virus corona dan cara pencegahannya.

 "Kami himbau masyarakat untuk menjaga dirinya,  menjaga keluarga dan menjaga masyarakat sekitarnya" ungkap Suhaili.

Dalam sambutannya Suhaili berharap masyarakat waspada terhadap keganasan virus ini. Karena siapa saja bisa terinveksi baik itu masyarakat biasa, orang kaya, pejabat, menteri bahkan Presiden raja sekali pun.

"Jadi sangat penting untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan juga orang lain," tambahnya.

Suhaili berharap masyarakat untuk sementara waktu bisa menahan diri untuk tidak beraktivitas. Jika tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah. Kalau pun terpaksa keluar rumah gunakan pelindung yang benar-benar aman.

Beliau pun sadar kondisi ini membuat masyarakat kecil semakin susah karena tidak bisa mencari nafkah untuk keluarga,  tapi isolasi di rumah sangat lah penting demi mencegah semakin banyak korban dan guna memutus mata rantai penyebaran viruas corona ini.

Pemerintah tengah berupaya mencari solusi dari dampak ekonomi yang timbul dan sebagai partai yang memliki suara terbanyak di NTB, Golkar pun merasa terpnggil sehingga berinisiatif melakukan aksi bagi-bagi sembako ini.

"Semoga bisa sedikit membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat, "harap Suhaili yang pembagian sembako didampingi Sekjennya Hj. Isvie Ruphaeda.

Suhaili juga menjelaskan pembagian sembako dan APD ini akan terus dilakukan sampai keadaan benar-benar aman. Bahkan dalam waktu dekat akan datang bantuan APD dari Golkar Pusat untuk di bagi-bagikan ke masyarakat.

Penulis : Redaksi
Editor: Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.