13 April 2020

Danrem 162/WB Ajak Komponen Masyarakat Bersinergi dan Bangun Gerakan Bersama Cegah Covid-19 di NTB

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han
MATARAM – Sinergitas TNI Polri bersama Pemerintah Daerah yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas Percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 dan seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan penyebaran virus secara totalitas di seluruh daerah, mulai dari dusun, desa, wilayah kecamatan, kabupaten kota hal ini dengan sendiri akan meningkatkan ketahanan kesehatan sampai tingkat Provinsi NTB.

Kedisiplinan untuk mengindahkan dan mentaati semua imbauan pemerintah membutuhkan kesadaran secara perorangan mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan dapat mendukung percepatan penanganan penyebaran virus corona, dengan demikian kita telah mengambil peran untuk keselamatan diri kita, keluarga dan orang lain.

Demikian disampaikan Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., disela sela jam kerja di Makorem 162/WB, Senin 13 April 2020.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan dengan terus meningkatkan koordinasi dan ketegasan dilapangan mulai dari Kodim jajaran dengan Polres jajaran Polda NTB, Pemerintah daerah setempat maupun BPBD hingga tingkat trisula desa atau Muspides tergabung dalam satgas gugus percepatan penanganan Covid- 19, dengan harapan bisa mencegah dan menekan penularan virus corona di wilayah Nusa Tenggara Barat.

“Khusus untuk pendatang baru atau warga yang baru datang dari luar daerah segera dengan kesadaran diri laporkan kepada Satgas Covid-19 di desa atau Kecamatan, dan jemput mereka untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai standar operasional prosedeur (SOP) yang telah ada dan lakukan isolasi diri secara mandiri selama 14 hari, bila perlu lebih dari itu jika diizinkan untuk pulang ke rumah,” terang Rizal Ramdhani.

Selain itu, Danrem juga berpesan agar terus melakukan imbaun dan pencegahan secara nyata dilapangan mulai penyemprotan larutan disinfektan, cuci tangan atau gunakan hand sanitizer, penggunaan masker, social distancing, lebih banyak diam di rumah dan menjaga pola hidup sehat serta jangan panik serta berikhtiar dan jangan lupa berdoa.

“Jika ingin informasi yang akurat, tanyakan kepada petugas atau bisa diakses melalui corona.ntbprov.go.id,” ujarnya.

“Mari kita bersama-sama bersinergi dan bersatu padu membuat gerakan serentak untuk mentaati semua imbaun dan kebijakan pemerintah termasuk maklumat Kapolri untuk kebaikan dan keselamatan kita bersama,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.