11 April 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Lakukan Pemeriksaan dan Pengawasan di Pelabuhan Lembar

LOMBOK BARAT - Tim Gugus Tugas Covid-19 Lombok Barat melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 dari pelabuhan Padang Bai menuju Lembar.

Dalam kegiatan ini dihadiri instansi terkait seperti KP3 Lembar beserta personil, Koramil Lembar, KKP Lembar, BPTD, ASDP Lembar, dan Dishub NTB.

Tim Gugas Tugas penanganan Covid-19 Lombok Barat melaksanakan pengamanan dan pengawasan pada saat bongkaran KMP. Wihan Bahari Samudra 3 di Pelabuhan Lembar.

Kabid Humas Polda NTB Kombespol. Artanto, S.I.K., M.Si dalam rilisnya menjelaskan pemeriksaan meliputi Penumpang keseluruhan berjumlah 176 orang Bus 1 unit, Truck Besar 2 unit,Truk Sedang 19 unit, Kendaraan Kecil 2 unit, Tronton 1unit, Sepeda Motor  39 unit.

Selain pengawasan dan pemeriksaan, Tim Gugus Tugas Lombok Barat juga memberikan pengarahan kepada penumpang pejalan kaki yang masuk ke jalur koridor agar mengatur jarak 1,5 Meter antara pengguna jasa yang satu dengan pengguna jasa yang lainnya.

”Kita berikan himbauan kepada para pengguna jasa terkait dengan menjaga jarak antar manusia, (sosial distancing) bertujuan untuk menghindari penularan penyebaran Covid-19 dari orang ke orang lain. Mengarahkan pengguna jasa melakukan Pencucian tangan di tempat yang sudah disediakan oleh pihak PT ASDP Cabang Lembar,”jelasnya.

Artanto juga mengatakan pengecekan suhu tubuh dan pemberian HAC (Health Alert Card) kartu kewaspadaan terhadap pengguna jasa yg baru turun dari kapal motor tak lupa dilakukan Tim Gugus Tugas Lombok Barat.

“Serta himbauan kepada pengguna jasa jika berpergian diharuskan menggunakan masker,” tambahnya.

Sementara itu dari hasil pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan tidak ditemukan pengguna jasa yang terindikasi suhu tubuh lebih dari 38°.

Penulis : Redaksi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.