21 Maret 2020

Spesialis Maling Bagasi Diringkus Polisi

LOMBOK TIMUR - Warga Labuhan Haji berinisial E diringkus jajaran Polres Lombok Timur pada Sabtu 21 Maret 2020. E diduga menjadi pelaku utama spesialis maling bagasi.

Selain E, Tim Resmob SatReskrim Polres Lombok Timur juga meringkus dua orang yang diduga menjadi penadah barang curian. Dua orang ini berinisial S dan A.

"Tim Resmob SatReskrim Polres Lotim telah menangkap 1 orang pelaku pencurian beserta 2 orang penadah barang hasil curian yang terjadi di beberapa TKP di wilayah Lombok Timur." Ungkap Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Yogi Purusa Utama SE SIK.

Menurut Made Yogi, E diduga sebagai pelaku utama pencurian bagasi di tujuh lokasi di Lombok Timur.

Tujuh lokasi ini adalah di Warung nasi di Aikmel, Toko sembako dan Grosiran di Sakra, depan masjid Kelayu, depan parkiran Toko WR di Keruak, Toko Baju di Selong, Toko Grosiran di Masbagik, dan Toko Grosiran di Suralaga.

"Pelaku mengakui perbuatan tersebut dilakukannya setiap hari dengan cara keliling Wilayah Lombok Timur. Dalam salah satu aksinya tepatnya di desa Songak Kecamatan Sakra, pelaku terekam CCTV mengambil barang berharga milik korban." Ujarnya.

Dikatakan bahwa E diringkus saat melakukan aksi di wilayah Selong, Lotim. Dari hasil interogasi ini diketahui bahwa dalam satu bulan E sudah 15 kali mencuri bagasi di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Dari hasil interogasi ini pula diketahui bahwa barang hasil curian di jual ke dua terduga penadah berinisial S dan A.

"Pelaku kami tangkap saat melakukan aksinya di Wilayah Selong, Kec. Selong, Kab. Lotim. Kemudian dilakukan introgasi terhadap pelaku dan mengaku melakukan aksi serupa sebanyak 15 kali dalam sebulan terakhir di wilayah Lombok Timur, selanjutnya pelaku menjual barang curian tersebut di S dan A dengan harga tidak wajar." Tutur Made Yogi.

Dari pengungkapan kasus ini, Polisi mengamankan 10 barang bukti dari berbagai tempat kejadian perkara. 10 barang bukti ini adalah 1 Unit Hp Oppo F11 Pro , 1 Unit HP Vivo Y91, 1 Unit HP Huawei, 1 Unit HP Xiaomi, 1 Unit J2, 1 Unit HP J2, 1 Unit HP Oppo A3s, 1 Unit Sepeda motor Honda Blade Yang digunakan terduga, 1 buah tas milik terduga E, dan rekaman CCTV.

"Beberapa TKP masih dalam pencarian barang bukti yang dijual oleh pelaku di wilayah Masbagik. Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut," jelasnya.

Penulis : Hadi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.