1 Maret 2020

Polres Lotim Ringkus Residivis Maling Plus Dua Penadah

LOMBOK TIMUR - 3 (tiga) orang warga Kecamatan Selong, diringkus jajaran Polres Lombok Timur pada Sabtu 29 Februari 2020.

Mereka diringkus karena diduga terlibat kasus pencurian di Kelurahan Teros, Kecamatan Labuhan Haji.

Ketiga terduga ini berinisial SA (35) warga Lingkungan Gubuk Tengak, Kelurahan Kelayu, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur. Kemudian HR alias Emen (43) warga Lingkungan Seruni, Kelurahan Selong dan A alias Belot (54) warga Lingkungan Koko Lauk, Kelurahan Kelayu, Kecamatan Selong , Lombok Timur.

Menurut Kasat Reskrim Polres Lotim AKP. I Made Yogi Purusa Utama, SA diduga sebagai  pelaku pencurian, dan sudah menjadi residivis. Sementara HR dan A diduga sebagai penadah barang curian.

"TIM Resmob Polres Lotim & Anggota Polsek Labuhan Haji telah menangkap  1 Orang Pelaku pencurian dan 2 Orang Penadah Barang Curian yang terjadi di Kel. Teros, Kec. Labuhan Haji, Kab. Lotim. SA merupakan Residivis Kasus Pencurian dan baru selesai menjalani masa Hukuman di Rutan Selong," ungkap I Made Yogi via WhatsApp.

Diterangkan bahwa, SA diduga melakukan pencurian pada malam hari pada saat bengkel sudah tutup dan ditinggal oleh pemiliknya dalam keadaan terkunci. Sedangkan korban mengetahui kalau bengkel miliknya kebobolan pada pagi hari, ketika korban hendak membuka bengkel seperti hari biasanya. Namun korban melihat pintu belakang telah terbuka dengan engsel pintu juga mengalami kerusakan

Dari kejadian tersebut beberapa alat bengkel seperti 1 Unit Kompresor, 2 Buah Mesin Las, 2 Buah Mesin Bor, 2 Buah Konci Set, dan alat lainnya sudah tidak ada ditempat.

“Korban kemudian melaporkan ke Polsek Labuhan Haji, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugin senilai Rp.5.000.000,” ujarnya.

Sebelum SA ditangkap, 1 unit mesin bor ditemukan berada ditangan S, kemudian petugas melakukan pengembangan terhadap pelaku HR.

Saat ini ketiga teduga dan barang bukti diamankan di Polsek Labuhan Haji guna pengembangan dan  Proses hukum lebih lanjut.

Penulis : Hadi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.