12 Maret 2020

PLN NTB Luncurkan Dua Program untuk Kemudahan Akses Layanan Listrik

MATARAM - Setelah meluncurkan Program 75 000 Terang Gemilang di bulan Februari lalu, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTB kembali menghadirkan dua program layanan pelanggan, yaitu Program 27000 Terang Gemilang dan Terang Gemilang Multi Fungsi.

“Tujuan diluncurkannya kedua program ini adalah untuk memberikan kemudahan akses listrik kepada masyarakat. Listrik mudah diperoleh, masyarakat nyaman dalam penggunaan, secara tidak langsung perekonomian juga akan semakin meningkat“ ujar Fauzi Arubusman, Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW NTB.

Program 27.000 Terang Gemilang adalah program cicilan tambah daya mulai daya 900 VA sampai dengan 33 000 VA. Masyarakat cukup membayar 27 ribu untuk  tambah daya,yaitu yang terdiri dari token perdana, biaya meterai dan juga administrasi bank. Sedangkan untuk pembayaran Biaya Penyambungannya dapat dilakukan secara bertahap hingga 12 kali angsuran, dengan uang muka nol rupiah.

Bekerja sama dengan beberapa toko elektronik, PLN UIW NTB berharap program tersebut dapat disebarluaskan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat NTB yang memerlukan tambahan daya listrik di rumahnya.

Selain 27 000 Terang Gemilang,PLN UIW NTB juga meluncurkan Program Terang Gemilang Multi Fungsi, yaitu program de-dieselisasi yang ditujukan untuk usaha pertanian, perkebunan, tambak dan juga pedagang kecil ataupun Usaha Kecil dan Menengah.

Program Terang Gemilang Multi Fungsi ini akan memanfaatkan Stasiun Pengisian Listrik Umum yang telah dimiliki oleh PLN UIW NTB, sehingga para pelaku usaha akan semakin mudah memperoleh listrik. Lebih fleksibel dan juga lebih efisien karena biaya yang dikeluarkan pasti lebih murah.

“Dengan program ini, pelaku usaha tidak perlu repot lagi membeli BBM untuk genset, termasuk juga pemeliharaannya. Kami yang akan menyediakan listrik untuk kebutuhan usahanya”,tutur Fauzi.

Program 27 000 Terang Gemilang dan Terang Gemilang Multi Fungsi ini berlaku di wilayah Nusa Tenggara Barat,  mulai 1 Maret 2020 sampai dengan 30 Juni 2020. Masyarakat dapat datang langsung ke kantor layanan PLN untuk menikmati program tersebut.

“Kedua program tersebut merupakan bentuk dukungan PLN UIW NTB untuk mewujudkan NTB Terang Gemilang di tahun 2020. Dengan segala kemudahan yang diberikan, kami berharap tentunya masyarakat dapat menikmati listrik dengan aman dan nyaman.” tutur Fauzi.

Sebelumnya,PLN UIW NTB telah meluncurkan program 75 000 Terang Gemilang,yaitu program pasang baru cicil mulai daya 450 VA, yang berlaku sampai dengan 31 Maret 2020.

Penulis : Redaksi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.