9 Maret 2020

Koramil Utan Rhee Bersama Masyarakat Buat Saluran Air Untuk Persawahan

KABUPATEN SUMBAWA – Curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan tanggul pembagian saluran air untuk persawahan rusak terbawa arus air. Untuk memperbaikinya, anggota Koramil 1607-09/Utan Rhee bersama masyarakat dan kelompok tani Desa Orong Bawah, Desa Pukat dan Desa Stoe Brang Kecamatan Utan melaksanakan gotong royong pembuatan bendungan dan pembagian saluran air sungai Brang Utan ke lahan persawahan.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., membenarkan kegiatan tersebut berdasarkan laporan Danramil Utan Rhee Kapten Inf Robert P.

Menurutnya, air merupakan salah satu unsur penting dalam proses penanaman. Musim hujan ini sangat bagus dimanfaatkan untuk  menggarap ladang maupun lahan persawahan khususnya dalam proses pembibitan dan penanaman.

Namun yang perlu diperhatikan, kata Samsul, pengairan juga harus dilakukan secara tepat agar tanaman tetap pada kondisi yang prima dan dapat tumbuh dengan optimal, mengingat pengairan berperan penting dalam membantu melarutkan dan memudahkan pengakutan zat hara dari tanah ke tanaman.

“Jadi harus memahami cara pengairan yang tepat sesuai kebutuhan tanaman,” jelas Samsul.

Selain itu, Samsul juga memberikan apresiasi kepada satuan jajarannya yang telah mendukung para petani di wilayah binaannya untuk berswasembada pangan sesuai dengan program pemerintah yang tertuang dalam program Nawacita.

Mantan Danyonif Raidersus 744/SYB tersebut juga meminta kepada jajarannya untuk terus memantau wilayahnya dengan meningkatkan komunikasi sosial sehingga sekecil apapun informasi akan terpantau dengan baik.

Penulis : Redaksi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.