15 Maret 2020

IAI Nurul Hakim Gelar Raker

MATARAM - Institut Agama Islam Nurul Hakim (IAINH) Kediri Lombok Barat Nusa Tenggara Barat, gelar Workshop Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di rangkaikan dengan Rapat Kerja (RAKER).

 Di hadiri Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri TGH Muharror Mahfuds, TGH Muzakkar Idris dan Rektor IAIH DR H Nurul Mukhlisin Asyrafuddin, MA.

Agenda tersebut di adakan  Madani Hotel Jalan Udayana Mataram dan berlangsung selama 3 (tiga) hari dari  13-15 Maret 2020.

“ Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri Lombok Barat, TGH Muharror Mahfudz membuka secara resmi pelaksanaan Work Shop Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)  dan dirangkaikan dengan Rapat Kerja (RAKER)  Institut Agama Islam Nurul Hakim (IAINH) .

Dalam sambutannya Tuan Guru kharismatik ini, menekankan bahwa pelaksanan Work Shop dan Raker menjadi momentum menyongsong  kemajuan IAINH.

“Perumusan  program kerja strategis di harapkan secara akselarasi  berjalan sesuai dengan yang di harapkan “.

Rektor IAINH Kediri Lombok Barat DR H Nurul Mukhlisin Asyrafuddin, MA menjelaskan peningkatan statuta Sekolah Tinggi menjadi Institut Agama Islam di barengi dengan kelengakapan sarpas dan SDM yang memadai.

“ IAINH dikatakan  mampu bersaiang dengan PTS dan PTN baik di tingakat local maupun nasional," tegasnya.

Sementara itu rapat kerja IAINH Nurul Hakim Kediri Lombok Barat, di hadiri Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri dan Tim Ahlinya diantaranya  DR H Ali Fadli, M.Ag, DR M Sa’I MA, DR Zaenuri, MA dan DR Ahyar Fadly M.Si.

Para Guru besar tersebut selain mengajar di kampus IAINH juga tercatat sebagai dosen aktif di Universtias Islam Negeri ( UIN ) Mataram.

Sebagai informasi profil IAINH Kediri Lombok Barat saat ini sudah memiliki 3 (tiga) Fakultas yang terdiri dari : 1.  Fakultas Tarbiyah Prodinya PAI, BHS Arab, PGMI, Manajemen Pendidikan. 2.  Fakultas Ekonomi Islam dengan prodinya, ekonomi syariah, perbankan syariah. Dan ke 3.  Fakultas Dakwah denga prodinya Bimbingan Konseling Islam.

Dalam sejarah berdirinya IAINH Nurul Hakim Kediri Lombok Barat Nusa Tenggara Barat telah mewisuda sebanyak sebelas kali.

Ribuan alumni IAINH terdata telah bekerja sesuai bidang keahliannya dan profesi lainnya dan turut menciptakan lapangan kerja baru bagi pemerintah.

“Kehadiran IAINH sudah barang tentu menjadi kampus alternatife yang mencetak manusia berkepriadian dan berakhlakul karimah, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berguna bagi lingkungan tempat tinggal, Agama, Nusa dan Bangsa karena  konsef perkuliahan yang di terapkan yaitu “ memadukan tradisi pesantren dengan peruguruan tinggi “.

Penulis : Redaksi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.