31 Maret 2020

Hari Ini Positif COVID-19 di NTB Menjadi 4 Orang

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah
MATARAM - Pemerintah Provinsi NTB secara resmi mengumumkan bahwa pada hari ini jumlah positif COVID-19 bertambah 2 orang.

Itu artinya, jika dijumlahkan dengan total positif sebelumnya ada dua orang. Maka saat ini di NTB terdapat 4 orang yang positif COVID-19.

“Hari ini telah terkonfirmasi dua penderita COVID-19,” ucap Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah di Mataram pada Selasa 31 Maret 2020.

Dijelaskan bahwa penambahan dua penderita COVID-19 terdiri laki-laki berumur 44 tahun warga Kota Mataram berinisial LJ.

Kemudian laki-laki berusia 46 tahun warga Provinsi Bali berinisial YT yang kebetulan bertamu ke Kota Mataram.

“Yang bersangkutan kemungkinan tertular di luar NTB karena memiliki riwayat perjalan ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari terakhir,” kata Gubernur NTB.

Dikatakan saat ini kedua penderita dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB sejak 22 Maret dan 23 Maret 2020.

“Penderita saat ini dalam kondisi semakin membaik, menunggu hasil tes negatif sebanyak dua kali sebelum dipulangkan ke rumah,” ujarnya.

Untuk menghindari penularan lebih lanjut masih kata Gubernur, petugas kesehatan langsung melakukan contact tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan kedua penderita.

“Diharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” tutupnya.

Penulis : Redaksi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.