4 Maret 2020

Basarnas Mataram Bertemu Bupati Lombok Utara

Basarnas Mataram Bertemu Bupati Lombok Utara
LOMBOK UTARA - Bertempat di kediamannya, Pemenang Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, S.H., M.H. Bupati Lombok Utara menerima kunjungan dari Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram yang didampingi oleh A.A. Ketut Alit Supartana, S.Pd Kepala Seksi Sumber Daya, Rabu (4/3/2020).

Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat kerja sama dan sinergitas antara Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Utara dengan Basarnas Mataram khususnya dalam bidang Pencarian dan Pertolongan (SAR).

Dalam pertemuan tersebut, Nanang Sigit PH memperkenalkan diri dan menjelaskan secara singkat tentang Basarnas.

“Tujuan kami berkunjung adalah untuk memperkenalkan diri dan instansi, mengingat saya baru menjabat sebagai kepala kantor di Kantor Basarnas Mataram,” katanya.

Selain itu, Nanang Sigit PH juga membahas pelatihan Potensi SAR yang akan diadakan di wilayah Lombok Utara pada tanggal 9 sampai dengan 15 Maret 2020.

“Kami berencana mengadakan Pelatihan Potensi SAR selama seminggu, terkait hal tersebut mohon bapak (Bupati Lombok Utara) berkenan memberikan sambutan dan motivasi dalam acara pembukaan Pelatihan Potensi SAR pada hari senin (9/3/2020) bertempat di hotel Marina Bay,” pintanya.

H. Najmul Akhyar sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang akan digelar oleh Basarnas Mataram di wilayah kerjanya.

“Kegiatan ini sangat bagus dan saya bersyukur bisa diseleggarakan di Lombok Utara. Kedepan saya juga ingin mengundang Basarnas untuk terlibat dalam simulasi pengamanan korban bencana,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Basarnas Mataram. “kami siap ikut dalam simulasi penyelamatan. Hal ini bisa kita gunakan untuk mensosialisasi kepada masyarakat tentang cara penanganan korban bencana/musibah,” imbuhnya.

Foto bersama menjadi penutup dalam pertemuan yang berlangsung dengan hangat. Usai melaksanakan audiensi dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pelatihan potensi SAR yang tinggal beberapa hari lagi.

Penulis : Redaksi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.