15 Februari 2020

Tes SKD CPNS Kabupaten Bima Berakhir

KABUPATEN BIMA - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Bima berakhir pada Jumat (14/2).

Kegiatan dengan menggunakan sistem CAT tersebut berlangsung selama 16 hari di Aula Vokasi Unram Desa Sondosia Kecamatan Bolo.

Tim Pelaksanaan CAT BKN Kantor Unit Regional X, Ahmad Faturrahman menyampaikan bahwa pelaksanaan tes SKD CPNS dengan sistem CAT Kabupaten Bima untuk formasi Tahun 2019 berakhir. Yakni dimulai 30 Jaunari berakhir 14 Februari 2020.

"Total yang ikut yakni 75 sesi dengan jumlah peserta 9.709. Dengan jumlah yang hadir 9.135 peserta dan tak hadir 574 peserta," ujarnya.

Kemudian terkait dengan skor tertinggi untuk peserta Kabupaten Bima diraih oleh Khairul Qomar pelamar umum. Yakni dengan skor 412. Bersangkutan merupakan peserta sesi 73 yang pelaksanaannya, Kamis (13/2).

"Itulah peserta yang meraih skor tertinggi untuk Kabupaten Bima dengan total nilainya 412," terangnya.

Dijelaskannya, usai pelaksanaan SKD ini pihaknya akan melakukan rekapitulasi nilai melalu sistem aplikasi. Kemudian data tersebut diolah oleh Panselnas Kemenpan RB, Kemendikbud dan BKN.

"Data hasil SKD ini akan diolah kembali siapa saja peserta yang lolos Passing Grade yang akan masuk mengikuti tes SKB. Paling lambat akan diumumkan 15 atau 17 Maret mendatang," terangnya.

Kata dia, dalam pelaksanaan tes SKD Kabupaten Bima berjalan tertib, aman dan lancar. Meskipun ada sedikit kendala kondisi alam karena hujan. Tapi itu tak menyurutkan peserta dalam menghadapi pelaksanaan tes tersebut.

"Intinya pelaksanaan tes berjalan aman, lancar dan tertib," pungkasnya.

Penulis : Syarif
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.