12 Februari 2020

Polres Bima Gelar Upacara Sertijab

KABUPATEN BIMA - Polres Bima menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Lapangan Apel Mako setempat, Selasa (11/2).

Kegiatan Sertijab, pengambilan sumpah jabatan dan penandatangan pakta integritas. Yakni Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, dan Kapolsek Belo Polres Bima. Dan bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, SIK.

Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan surat Telegram Kapolda NTB Nomor : STR/28/I/KEP/2020 tanggal 20 Januari 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda NTB dan untuk Polres Bima terdapat pergeseran.

Yakni Kabag Ren Polres Bima dengan pejabat lama Kompol Abdul Hakim, sudah memasuki Purnawirawan kepada pejabat Baru AKP Tohir yang sebelumnya sebagai Pama Polda NTB.

Kabag Sumda yang selama ini kosong dan sekarang dijabat oleh AKP Arief Hamid  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam.

Kasat Intelkam AKP Arief Hamid dengan jabatan baru sebagai Kabag Sumda. Kemudian Kasat Intelkam diduduki oleh IPTU Ahmad Majmuk, SPd yang sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Senggigi Polres Lobar.

Kasat Reskrim IPTU Hendry Cristianto, S. Sos jabatan baru Kasat Narkoba Polres Lotim. Selanjutnya diganti oleh IPTU Adhar sebelumnya menjabat Kasat ResNarkoba Polres Dompu.

Kapolsek Belo dari IPTU, I Kades Sumarta, SH  selanjutnya menduduki jabatan Kapolsek Sekotong Polres Lobar dan diserahkan kepada pejabat baru IPTU Abdul Malik, SH sebelumnya mejabat sebagai Kapolsek Pekat Polres Dompu.

"Itulah perwira yang akan menduduki lima jabatan di Mapolres Bima," ujarnya.

Kata dia, seperti diketahui dan sadari bersama sejak menempuh pendidikan pertama menjadi anggota Polri sudah menandatangani pernyataan siap ditempatkan dimanapun dan difungsi apapun.

"lmplementasi dari hal itu adalah mutasi dan serah terima jabatan yang saat ini kita laksanakan," tuturnya.

Dijelaskannya, bahwa setiap anggota harus sanggup dan siap untuk ditempatkan dimanapun dan dalam jabatan apapun. Karena jabatan merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh organisasi Polri dan Tuhan. Dan tentunya harus dipertanggungjawabkan baik dunia maupun akhirat.

"Terimakasih dan apresiasi setingginya kepada pejabat yang serah terima selama menjabat di Polres Bima sudah bekerja untuk meningkatkan kualitas kinerja ke arah yang lebih baik. Serta  berterima kasih kepada ibu ( isteri) yang telah mendukung kinerja suaminya," pinta Gunawan.

Selain itu, dia mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru agar memberikan kemampuan terbaik, kuatkan sinergitas antar fungsi. Dan berjalanlah beriringan dengan fungsi lain untuk mewujudkan visi misi Polres Bima.

"Kita juga berharap kepada pendamping ( isteri) semoga dengan kehadirannya dapat menambahkan energi positif bagi Organisasi Cabang Bayangkari Polres Bima," ungkapnya.

Dalam Sertijab tersebut juga dirangkainkan dengan Wisuda dan Purna Bhakti, Kompol Purn Abdul Hakim, SH yang telah memasuki masa pensiun ( Purna bhakti) terhitung mulai tanggal 1 Februari 2020. Dan pada saat ini Bapak Abdul Hakim akan dilepas kembali ke masyarakat, dimana beliau adalah Perwira dan Personil yang terbaik dimiliki Polres Bima. Serta kepada ibu mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya yang sudah memberikan dukungan kepada suaminya selama bertugas.

Penulis: Syarif
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.