7 Februari 2020

Pendamping PKH 'Hadir' Bantu Korban Kebakaran

KABUPATEN BIMA- Selain proses pendampingan mengubah tingkah laku dan pola pikir serta pendampingam penyaluran bantuan Sosial non Tunai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sumber Daya Manusia (SDM) Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI, 'hadir' dalam setiap bencana, baik bencana alam dan sosial. Seperti yang digerak-kan oleh Pendamping PKH Kecamatan Bolo Kabupaten Bima dalam membantu korban Kebakaran.

Hal itu terbukti para Pendamping PKH Kecamatan Bolo hadir membantu warga korban kebakaran di Dusun Jala, Desa Nggembe Kecamatan Bolo, Kamis (6/2).

Menurut Pendamping PKH Kecamatan Bolo, Fuad Alwi bahwasanya PKH kecamatan Bolo berbagi untuk korban kebakaran Dusun Jala Desa Nggembe Kecamatan Bolo. Yakni bantuan berupa mie instan dan pakaian. Akibat kebakaran tersebut, delapan rumah rusak berat, sedang dan  rusak ringan.

"Walaupun sedikit mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu sesama," ujarnya.

Kepala Desa Nggembe, Yusuf membenarkan adanya bantuan dari para Pendamping PKH Kecamatan Bolo bagi korban kebakaran di dusun setempat. Bantuan tersebut sudah langsung diserahkan pada korban setempat.
"Kita berterima kasih atas bantuan dan kepedulian para Pendamping PKH Bolo bagi warga setempat," ujarnya.

Selain dari Pendamping PKH Bolo, bantuan tanggap darurat lain yang diterima oleh korban kebakaran setempat. Yakni dari Dinas Sosial Kabupaten Bima, BPBD Kabupaten Bima, UD Kreatif Desa Nggembe dan Bolly Dep Store Sila.

"Semoga apa yang disalurkan ini bernilai ibadah. Terutama sekali bermanfaat dan meringankan beban yang dialami korban kebakaran setempat," tuturnya.

Penulis : Syarif
Editor : Rahmat
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.