21 Februari 2020

Pawai Ta'aruf di Desa Jenggala Berlangsung Meriah

LOMBOK UTARA - Puluhan Kafilah dari 16 Dusun se-Desa Jenggala Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara memeriahkan pawai Ta'aruf pada Kamis 20 Februari 2020.

Kepala Desa Jenggala, Fahrudin mengatakan bahwa pawai ini dalam rangka menyambut kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Desa Jenggala Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Perhelatan STQ tingkat Desa Jenggala bakal berlangsung selama tiga hari. Yakni mulai tanggal 20 sampai dengan 23 Februari 2020.

"Alhamdullah walupun cuaca lagi mendung tapi tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk mengikuti pawai dalam rangka menyambut STQ ke pertama ini," ungkap Kepala Desa.

Fahrudin menjelaskan tujuan digelarnya STQ adalah dalam rangka membumikan dan mencintai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Tujuannya agar mencintai Al-Quran guna menciptakan akhlak generasi muda yang berahlakul karimah. Mari kita bersama- sama menjadikan STQ ini sebagai salah satu sarana dalam mengembangkan syi'ar Islam." Terangnya.

Penulis : Tamren Rayes
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.