20 Februari 2020

Masyarakat NTB Diajak Mengenal HIPO

Ketua DPP LBH HIPO, Usin Abdisyahputra Sembiring
MATARAM – Ketua Himpunan Pengusaha Online Nusa Tenggara Barat (HIPO NTB) Lalu Haryadi Sofian mengimbau masyarakat untuk mengenal HIPO lebih dekat. Karena menurutnya, salah satu visi HIPO Internasional adalah meningkatkan ksejahteraan anggota dalam mewujudkan ekonomi bangsa yang tangguh dan berkeadilan.

“HIPO NTB akan membantu pemerintah daerah dalam pengembangan ekonomi masyarakat di sektor UKM. Misi kami meningkatkan UKM di tingkat local.” katanya saat jumpa Pers di Mataram pada Kamis 20 Februari 2020.

Menurutnya, munculnya informasi kurang baik tentang HIPO disebabkan adanya ulah oknum tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan HIPO. Padahal menurutnya, HIPO tidak pernah menawarkan investasi.

"Tapi ini sudah kami klarifikasi, dan kita sudah kumpulkan 250 orang petinggi HIPO di NTB untuk ikrar bersama bahwa HIPO memang tidak pernah menawarkan investasi, apalagi investasi bodong seperti yang diberitakan," tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP LBH HIPO, Usin Abdisyahputra Sembiring mengatakan bahwa HIPO telah memecat 21 anggota yang menarik anggota baru dengan menjanjikan hal-hal yang tidak benar sesuai ketentuan organisasi.

“Ada 21 anggota Hipo yang kita pecat karena berbuat improvisasi yang tidak benar sesuai organisasi.”Katanya.

Dikatakan bahwa HIPO Internasional memiliki aturan organisasi bagi anggotanya. Salah satunya mengacu pada Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat, yang pada pasal 37 ayat 1 (a) mengatur tentang iuran anggota.

"Jadi, syarat menjadi anggota HIPO harus isi formulir dan bayar iuran Rp150 ribu pertahun. Kalau belum daftar dan belum bayar iuran ya belum jadi anggota," kata Usin.

HIPO Internasional memiliki lima pilar yang bertujuan untuk mensejahterakan, memanusiakan, mendampingi, mencerdaskan dan membahagiakan.

Saat ini, HIPO sudah memiliki perwakilan di 34 Provinsi yang ada di Indonesia. Dengan jumlah anggota se Nusantara sekitar 260 ribu orang.

“Website kami http://www.hipointernasional.or.id/. HIPO punya semangat pastisipasi membangun ekonomi bangsa dan tidak melanggar UU,” tegasnya.

Penulis : Hadi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.