1 Februari 2020

Masyarakat Karang Taliwang Lombok Sikapi Pengerusakan Musholla di Minahasa Utara

Muslim Karang Taliwang, Mataram Menyikapi pengerusakan Musholla di Minahasa Utara
MATARAM - Umat Islam di Karang Taliwang, Mataram, Nusa Tenggara Barat mengutuk dan mengecam pengerusakan Musholla Al Hidayah di Minahasa Utara.

Sikap ini dinyatakan pada Jumat 31 Januari 2020 usai menunaikan ibadah solat Jumat berjamaah di Masjid Qubbatul Islam di Karang Taliwang, Mataram.

Tokoh Muslim Masyarakat Karang Taliwang, H. Makmun Moerad saat dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa Muslim Karang Taliwang telah mengambil sikap bersama.

Sikap bersama ini sebagai reaksi keras atas pengerusakan Musholla Al Hidayah di Perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara.

H. Makmun melanjutkan bahwa masyarakat Islam Karang Taliwang menilai pengerusakan Musholla di Minahasa Utara itu sebagai bentuk tindakan biadab yang intoleransi terhadap pemeluk Agama Islam.

"Assalamu'alaikum wr.wb.. Dari Masjid Qubbatul Islam Karang Taliwang bersama ini kami masyarakat Karang Taliwang, Lombok NTB mengutuk dan mengecam keras tindakan biadab intoleran yang terjadi di Agape Minahasa Utara, Ketahuilah kami umat Islam bagaikan satu tubuh yang apabila satu bagian tubuh disakiti maka seluruh tubuh akan terasa sakit pula. Kalian menyakiti saudara-saudara Muslim kami di Agape Minahasa Utara dengan merusak masjid mereka maka kami yang di Lombok juga merasa tersakiti." Ungkapnya via WhatsApp.

Atas pengerusakan Musholla Al Hidayah di Minahasa Utara, Masyarakat Karang Taliwang meminta kepada aparat kepolisian untuk segera menangkap pelaku agar dihukum dengan berat sesuai aturan yang berlaku di Indonesia.

"Oleh krena itu kepada pemerintah dalam hal ini aparat kepolisian kami meminta seluruh pelaku pengerusakan mushola di Agape Minahasa Utara segera di tangkap dan dihukum seberat-beratnya karena ini merupakan tindakan teror yang melawan hukum dan merusak ketentraman NKRI." Tegasnya.

Penulis : Hadi
Editor : Rahmat
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.