4 Februari 2020

Maraknya Praktek Perjudian, Warga dan Pelajar Wawonduru Blokade Jalan

Warga dan Pelajar Wawonduru Blokade Jalan
KABUPATEN DOMPU - Puluhan Warga dan Pelajar Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu-NTB, melakukan aksi blokade jalan di jalan lintas Mbawi desa setempat, pada Selasa (4/2/20)

Aksi yang dimulai sekira pukul 9:30 (Wita) itu, mendesak pihak Pemerintah Desa, BPD serta aparat setempat untuk mengambil langkah tegas terkait maraknya praktek perjudian di desa setempat, salah satunya adalah perjudian biliar yang dilakukan secara terbuka.

Korlap aksi Agus dalam orasinya mengatakan,  aksi tersebut, sebagai bentuk kecaman terhadap maraknya praktek perjudian ditengah kehidupan sosial bermasyarakat. Disamping itu, juga bentuk protes terhadap Pemerintah Desa dan aparat setempat yang dinilai tutup mata atas tindakan yang tidak terpuji tersebut.

Menurutnya, disamping membuat resah, praktek perjudian biliar ini merupakan sebuah penyakit yang lambat laun dapat menular kepada orang lain, terutama bagi generasi muda, sehingga dikhawatirkan dapat merusak moral dan aqidah para Pemuda setempat.

"Oleh karna itu, perlu langkah tegas yang harus diambil oleh Pemerintah dan aparat setempat, terkait perjudian biliar ini, mengingat praktek tersebut melanggar norma hukum dan agama" tegasnya.

Ia mengungkapkan, bahwa aksi itu merupakan aksi yang kali kedua dilakukan terkait dengan tuntutan yang sama. Saat itu, kata dia, Pemerintah Desa dan BPD berjanji akan menangani Maslah oerjudian yang dimaksud, namun sampai saat ini belum ada tindakan yang pasti.

"Beberapa Bulan yang lalu Kita pernah melakukan aksi dengan tuntutan yang sama. Saat itu Pemdes dan BPD berjanji akan melakukan tindakan tegas, namun nyatanya sampai detik ini praktek perjudian masih saja marak," ketusnya.

Selain itu, Agus juga mendesak pihak BPD setempat untuk segera menyusun Perdes terkait perjudian tersebut, sehingga bagi pelaku dapat diberikan sanksi.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta agar peralatan biliar tersebut diamankan langsung ke Mapolsek Woja, sehingga tidak ada lagi praktek Perjudian yang meresahkan Warga tersebut.

Menanggapi adanya aksi itu, pihak Pemdes dan unsur BPD setempat langsung menyambangi massa di lokasi blokade jalan dan membuat suray pernyataan secara tertulis bahwa praktek perjudian tersebut, akan segera ditindak lajuti.

Pasca aksi tersebut, arus lalulintas lumpuh total, akibatnya kemacetan terjadi hingga ratusan meter lintas jalan setempat. Namun setelah ada pernyataan dari pihak terkait, sekira pukul 11:00 (Wita) jalan kembali dibuka  dan arus lalulintas kembali normal.

Hingga berita dirilis, usai jalan dibuka, massa aksi membubarkan diri secara aman dan kondusif.

Penulis : Agus
Editor : Rahmat
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.