11 Februari 2020

Mahasiswa Asal Mpuri Ditangkap Sat Resnarkoba

Mahasiswa Asal Mpuri Ditangkap Sat Resnarkoba
KABUPATEN BIMA - Mahasiswa asal Desa Mpuri, Kecamatan Madapangga berinisial AD, 26 Tahun berhasil ditangkap oleh Personel Unit Opsnal (Buser) Sat Resnarkoba Polres Bima. Bersangkutan ditangkap karena diduga menguasai dan memiliki Narkotika jenis Shabu.

Penangkapan dan pengamanan bersangkutan berlangsung di Jalan lintas Bima Dompu tepatnya di Dusun Lara Desa Tambe, Kecamatan Bolo sekitar pukul 17.00 Wita, Senin (10/2).

Adapun barang bukti  yang di amankan dari terduga pelaku. Diantaranya satu unit Hp Nokia warna Hitam, dua Poket Narkotika Jenis Shabu dgn berat kotor 1,24 gram, satu Bungkus Rokok Surya 12, satu Buah Korek Api Gas dan Uang Tunai sebesar Rp 30.000.

Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi memaparkan kronologis kejadian, Personel  Opsnal Sat resnarkoba menerima informasi dari informan bahwa terindikasi adanya tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu di Desa Tambe Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

"Usai mendapat informasi tersebut anggota tim opsnal Resnarkoba di pimpin oleh Kasat Resnarkoba AKP Wahyudin langsung berangkat menuju TKP dan di Backup oleh Anggota Piket Polsek Bolo," ujarnya.

Kata dia, dari informasi bahwa target operasi tersebut berada disebuah warung kecil dan menunggu temannya untuk melakukan transaksi shabu. Setelah dekat dengan lokasi, anggota mengawasi TKP tersebut dari kejauhan untuk menghindari kecurigaan dari pelaku. Tidak lama setelah itu teman dari terduga pelaku datang dan duduk bersama di warung kecil tersebut. Selanjutnya anggota segera mengamankan dan menggeledah tersangka.

"Dalam penggeledahan ditemukan dua poket Narkotika jenis shabu di atas tanah yang diduga dibuang pada saat mengetahui kehadiran anggota," ungkapnya.

Untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut maka terduga pelaku dibawa ke Kantor Sat Resnarkoba Polres Bima.

"Saat ini terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Bima guna untuk diproses lebih lanjut," pungkasnya.


Penulis: Syarif
Editor : Rahmat
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.