5 Februari 2020

Kunker di Tambe, Bupati Serap Aspirasi Warga

Foto: Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE saat mendengar aspirasi Kepala Dusun Desa Tambe saat turun Kunker di desa Tambe Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima
Foto: Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE saat mendengar aspirasi Kepala Dusun Desa Tambe saat turun Kunker di desa Tambe Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima
KABUPATEN BIMA - Kunjangan Kerja (Kunker) di Desa Tambe Kecamatan Bolo, Bupati Bima menyerap berbagai aspirasi warga setempat. Baik itu menyangkut program fisik maupun pemberdayaan.

Sejumlah aspirasi tersebut disampaikan masing-masing Kepala dusun yang ada di desa setempat yang berlangsung di RT 13 Desa Tambe, Rabu (5/2).

Kepala Dusun Kamboja, Ahmad Yani Muhtar berterima kasih atas kunjungan Bupati Bima di desa setempat. Karena dengan kegiatan ini pihaknya bisa menyampaikan apa yang menjadi harapan warga didusunnya maupun kebutuhan desa pada umumnya.

"Kita berterima kasih atas kunjungan Bupati Bima. Semoga apa yang menjadi harapan warga ini bisa direaliasisakan," pintanya.

Kata dia, di dusunnya tersebut sudah dibangun bengkel untuk para generasi muda. Dan beberapa hari lalu bengkel tersebut sudah mendapatkan bantuan satu unit kompresor dari Disperindag Kabupaten Bima.

"Bengkel ini baru dibangun. Semoga Bupati Bima bisa membangun untuk pengembangannya," pinta Yani.

Selain itu, dia juga meminta Bupati Bima agar dapat memperhatikan insentif para RT dan RW. Sebab mereka merupakan ujung tombak di desa.

"Kita minta insentif mereka dinaikkan. Yakni dengan meninjau kembali Perbup terkait pengaturan insentif RT RW tersebut," tuturnya.

Kemudian perwakilan beberapa dusun lain juga menyampaikan beberapa aspirasinya. Seperti pembangunan taluk di Dusun Dua, pengerasan jalan Dusun Lara, amplifair, kursi plastik, terop, pagar kuburan dan lainnya.

Sementara itu, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE menyampaikan bahwa sejumlah aspirasi tersebut ada beberapa yang akan direalisasikan. Hal itu disesuaikan dengan anggaran yang di Kabupaten Bima. Terutama pengerasan jalan Dusun Lara.

"Insya ALLAH jalan tersebut akan kita perbaiki tahun ini. Dan dalam waktu dekat pihak Dinas PUPR akan turun meninjau. Kita prioritaskan karena itu menyangkut kepentingan masyarakat petani," terangnya.

Selain itu, menyangkut insentif RT RW pihaknya akan berjanji akan menindaklanjutinya. Sebab diakuinya, hampir di seluruh desa berharap adanya peningkatan insentif tersebut.

"Kita akan tinjau kembali Perbup tersebut. Dan kita akan sesuaikan dengan ketersediaan anggaran," tuturnya.

Terkait dengan pagar kuburan, pihaknya akan menyumbang sebanyak 150 sak semen. Sekaligus memberikan bantuan masing- masing Kepala Dusun bantuan alat dapur. Untuk di manfaatkan oleh para ibu-ibu di dusun setempat.

"Semoga bantuan itu bermanfaat," pintanya.

Kemudian Kepala Desa Tambe, Chandra Nan Arif SPd berterima kasih atas bantuan yang diserahkan Bupati Bima untuk desa setempat. Terutama sekali bisa mengakomodir untuk dikerjakan tahun ini pengerasan jalan tani Dusun Lara.

"Kita berterima kasih. Karena jalan tani dusun Lara itu sangat dibutuhkan warga. Apalagi sebentar lagi memasuki musim panen," pungkasnya.

Penulis : Syarif
Editor: Rahmat
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.