9 Februari 2020

Kunjungi Sentra Kerajinan, Ny. Niken Harap NTB Menjadi Pusat Produk Halal

KABUPATEN BIMA - KetuaKetua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggara Barat Ny. Niken Saptarini Widyawati, SB M.Sc Kamis (6/2) turut didampingi Kadis  Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTB, Kadis Koperasi & UKM NTB dan jajaran Pengurus Dekranasda Provinsi NTB, melakukan Kunjungan Kerja tinjauan hasil kerajinan tenunan khas kabupaten Bima.

Kunjungan kerja Ketua Dekranasda NTB dan rombongan  Kamis (6/2) berlangsung di empat lokasi  yaitu peninjaun Sentra Kerajinan Tenun dan dialog dengan komunitas desainer dan penjahit di BUMDes Renda Kecamatan Belo dilanjutkan dengan peninjauan rumah produksi tenun bantuan Dana Alokasi Khusus Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI.

Pada pertemuan silaturahmi di rumah produksi tenun yang berlokasi di kompleks Kantor Bupati Bima Godo, Ketua Dekranasda NTB memaparkan, Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki destinasi wisata yang lengkap dan diharapkan ke depan dapat menjadi penyedia produk halal.

"Karena itu, dukungan semua pihak sangat diperlukan agar NTB  mampu tampil sebagai salah satu industri modern muslim atau moslem fashion industry. Terang Ny. Niken.

Rombongan juga meninjau produk garam yodium Desa Darusalam dan untuk bawang goreng desa wisata Desa Risa.

Penulis : Agus
Editor : Rahmat
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.