8 Februari 2020

Kerukunan Hidup Antar Umat di Donggo Paling Aman

KABUPATEN BIMA - Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, memuji sikap toleransi hidup antar umat beragama di Kabupaten Bima, terkhusus di Desa Mbawa, Kecamatan Donggo. Karena mampu menjaga toleransi tersebut berjalan dengan baik.

"Atas nama Pemerintah kami berterima kasih dan apresiasi. Kami menghimbau kepada keluarga di Mbawa, tetap menjaga keamanan dan kerukanan. Tidak terpengaruh dengan pengaruh-pengaruh dari luar, yang ingin mengganggu kerukunan hidup kita," kata Bupati, melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma, AP, Jumat (7/2).

Kata Kabag Chandra, pernyataan itu disampaikan Bupati, di hadapan ratusan warga Desa Mbawa, Kecamatan Donggo, saat melakukan Kunjungan Kerja.

Kata dia, menjaga keamanan dan ketertiban, bukan saja tugas Polri dan TNI, akan tetapi  tugas masyarakat juga. Sampai sekarang, lanjut Umi Dinda, kerukunan hidup keluarga muslim dan non muslim di Kecamatan Donggo telah diakui dan mendapat pujian paling aman.

"Kerukunun dan kebersamaan ini terus dijaga," pintanya.

Bupati, mengajak seluruh komponen yang ada, terutama para Alim Ulama dan Pendeta agar selalu memberikan pencerahan kepada  seluruh masyarakat. Waspada pengaruh dari luar yang dapat memecah belah kerukunan umat kita.

‘’Kita jaga kerukunan umat beragama di Dana Mbojo. Tidak membiarkan orang lain mengganggu, toleransi yang sudah terbangun. Kita jaga kerukunan hidup ini sebagai  warisan untuk anak cucu kita nanti. Mari bersama-sama menjaga," pungkasnya.

Penulis: Syarif
Editor : Rahmat
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.