20 Februari 2020

Kementerian RI Alokasikan KUR 1 Triliun untuk Petani NTB

MATARAM - Kementerian Pertanian RI menargetkan KUR untuk petani sebesar 50 triliun pada tahun 2020. Dan untuk petani di NTB, alokasi KUR mencapai 1 triliun.

"Program pemerintah penyaluran KUR 50 triliun se Indonesia. Di NTB hampir 1 triliun," ungkap Direktur Pembiayaan Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian RI, Indah Megawati usai penandatanganan kerjasama antara DPP HKTI Provinsi NTB dan Kementerian Pertanian RI di Mataram pada Kamis 20 Februari 2020.

Indah Megawati mengatakan bahwa penandatanganan kerjasama itu merupakan awal yang baik untuk mensukseskan program pemerintah dalam penyaluran KUR.

Menurut Indah, Program KUR bagi petani ini bisa meringankan biaya pertanian. Karena bunga cukup rendah yakni hanya 6 persen.

"Kementerian Pertanian menginginkan secepatnya KUR terealisasi karena dapat membantu para petani dalam hal pembiayaan pertanian." Ucapnya.

Sementara Ketua HKTI NTB H Rumaksi mengatakan penandatangan kerjasama dengan Direktur Pembiayaan PSP Kementerian Pertanian RI bisa memberikan solusi bagi petani.

Karena persoalan yang saat ini dihadapi oleh petani untuk pembiayaan pengembangan bawang putih dan jagung membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Dengan ditandantanganinya kerjasama ini bisa membawa berkah dan hajat bagi kami HKTI,” kata H. Rumaksi.

“Tapi tentu apa yang menjadi angan-angan kami tidak bisa tecapai tanpa bantuan dari ibu direktur,” pungkasnya.

Penandatangan kerjasama tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB dan Direktur Kepatuhan dan Managemen Resiko PT Bank NTB Syariah serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Hadi
Editor : Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.