13 Februari 2020

Gubernur NTB Apresiasi Kinerja BNN Provinsi

MATARAM - Apresiasi terhadap kinerja BNNP NTB tersebut disampaikan Gubernur NTB Zulkifliemansyah saat hadir dan menyaksikan acara pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 2kg pada kamis 13 februari 2020.

Gubernur menyatakan kinerja BNN Provinsi NTB dalam mengungkap peredaran sabu patut di apreseasi, karena keberhasilan tersebut telah menyelamatkan masyarakat di NTB dari kasus penyalah gunaan narkoba.

"Bahaya narkoba jika sampai dikonsumsi masyarakat miskin akan memberikan dampak negatif bagi pribadi yang bisa menghalalkan segala cara untuk mendapatkan narkoba," ujar Gubernur NTB.

Kepala BNNP NTB Brigjenpol Gde Sugianyar menjelaskan BB narkoba seberat 2kg yang dimusnahkan ini merupakan hasil pengungkapan bidang pemberantasan BNNP NTB pada awal tahun lalu di kawasan wisata Senggigi Lombok Barat.

Sabu tersebut dibawa dari Aceh oleh bandarnya langsung dan akan diserahkan ke pengedar asal Sumbawa NTB.

"Narkoba jenis sabu tersebut masuk didistribisikan melalui jalur laut ke Aceh dan selanjutnya di bawa menggunakan pesawat untuk masuk ke Lombok, sabu tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah pulau Sumbawa menurut pengakuan tersangka." Ujarnya.

Hukuman bagi bandar dan pengedar sabu ini adalah hukuman mati atau penjara seumur hidup sesuai regulasi yang ada tegas Kepala BNNP NTB.

Pemusnahan BB sabu seberat 2kg ini merupakan bentuk keseriusan aparat penegak hukum untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah NKRI.

Dengan pemusanahan BB sabu seberat 2kg ini setidaknya sebanyak 12 ribu jiwa sudah terselamatkan dari resiko penyalahgunaan narkoba.

Penulis : Nurul
Editor : Rahmat/Hadi
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.