14 Februari 2020

DPD Golkar Tetapkan IDP Jadi Cabup Bima

IDP bersama kader Golkar Kabupaten Bima
KOTA BIMA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bima menetapkan Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) sebagai Calon Bupati Bima periode 2020-2025 mendatang.

Penetapan IDP terungkap saat rapat pleno penetapan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima di Hotel Mutmainah Kota Bima, Kamis (13/2).

Ketua Korda Kabupaten Bima sekaligus ketua Tim Pilkada NTB H. Abdul Hafid, menyampaikan, rapat pleno berjalan lancar, semua aspirasi dan harapan melalui rapat musyawarah mufakat dari anggota dapat diterima dengan baik.

"Rapat pleno menghasilkan keputusan bersama untuk Calon Bupati (Cabup) pada pilkada 2020, partai Golkar mengusung calon tunggal yaitu Hj. Indah Damayanti Putri, SE," jelas dia.

Sementara untuk Calon Wakil (Cawabup) yang sementara ini, DPD Golkar mengusulkan empat nama mendampingi IDP pada Pilkada September 2020 mendatang. Yakni Drs H Dahlan MNoer  MPd, H Herman Alfa Edison, Drs  Abdullah, dan Ir Suryadin.

"Itulah dari sekian nama Cawabup yang diusulkan oleh Partai Golkar, yakini empat nama tersebut," ungkapnya.

Kata dia,  untuk memutuskan satu nama dari empat tersebut. Pihaknya akan melakukan survei elektabilitas sebagai rujukan dan bahan pertimbangan.

"Kita akan survei elektabilitas mereka," terangnya.

Lanjutnya, DPD hanya sebatas mengusulkan sesuai hasil penjaringan di wilayah Daerah, untuk proses penyaringan ada di Provinsi dan keputusan ada di Pusat.

"Untuk sementara, tugas kami yakni melakukan servei elektabilitas bakal calon Wakil Bupati," pungkasnya.

Penulis : Syarif
Editor : Hadi / Rahmat
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.