12 Februari 2020

Dinas PUPR Survei Tanggul dan Saluran Irigasi di Bolo

Dinas PUPR Survei Tanggul dan Saluran Irigasi di Bolo
KABUPATEN BIMA - Dinas PUPR Kabupaten Bima menyurvei tanggul dan saluran irigasi yang ada di Desa Bolo, Kecamatan Madapangga. Sekaligus mengukur kerusakan tanggul dan saluran irigasi setempat yang disebabkan banjir beberapa bulan lalu, Selasa (11/2).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bima melalui Bidang Pengairan, Zaharuddin ST MT, menyampaikan bahwa survei dan pengukuran ini menindaklanjuti harapan masyarakat. Terkait adanya kerusakan tanggul dan saluran irigasi yang cukup parah yang mengakibatkan banjir masuk ke pemukiman warga setempat.

"Kerusakan tanggul dan saluran irigasi ini disebabkan banjir lalu. Akibat kerusakan tersebut air di sungai setempat masuk ke pemukiman warga," ujarnya.

Dijelaskannya, berdasarkan pengukuran bahwa kerusakan tanggul tersebut yakni panjangnya 25 meter, ketinggian 1 meter dan ketebalan sekitar 50 cm. Sedangkan saluran irigasi panjangnya 10 meter, ketinggian 65 cm.

"Kerusakan itu akan kita tindaklanjuti. Khusus untuk saluran irigasi kami akan membuat pintu airnya," terang Zaharuddin.

Sementara itu, Kepala Desa Bolo, Drs Muhtar H Idris berharap mudah-mudahan apa yang rencanakan agar segera direalisasikan oleh Dinas PUPR.

"Kami betul-betul berharap tanggul dan saluran irigasi yang ada di RT 17 Dusun Mawar tersebut segera diperbaiki. Sehingga banjir di sungai setempat tak lagi masuk di pemukiman warga," pintanya.

Penulis : Syarif
Editor : Rahmat
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.