4 Februari 2020

334 Peserta Tes SKD Raih Passing Grade

Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Abdurahman
KABUPATEN BIMA - Sebanyak 334 peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bima raih passing grade. Jumlah tersebut yakni total yang raih pasing grade selama lima hari berlangsungnya tes di Aula Vokasi Unram Desa Sondosia Kecamatan Bolo.

Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Abdurahman, mengatakan bahwa pelaksanaan tes SKD CPNS ini sudah berlangsung selama lima hari. Dari lima hari tersebut jumlah peserta yang melampui Passiny Grade sebanyak 334. Yakni hari pertama sebanyak 45 peserta, kedua 64 peserta, ketiga 72 peserta, keempat 49 peserta dan hari kelima sebanyak 104 peserta.

"Itu jumlah peserta yang lampui Passing grade selama lima hari. Yakni dimulai Kamis, (30/1) sampai Senin (3/2)," tuturnya, Selasa (4/2).

Dijelaskannya, untuk standar Pasing grade tahun ini beda dengan sebelumnya. Kalau tahun lalu yakni TWK 75, TIU 80 dan TKP 143. Sedangkan tahun ini standar passing grade yakni TWK 65, TIU 80 dan TKP 126.

"Peserta yang lampui passing grade itu yakni guru Agama Islam, Bimbingan Konseling,  Bahasa Indonesia dan IPA," terangnya.

Selain itu, dalam lima hari tes SKD tersebut jumlah yang absen 177 peserta. Yakni hari pertama 30 peserta, kedua 35 peserta, ke tiga 33 peserta, keempat 41 peserta dan hari kelima 38 peserta.

"Jumlah peserta yang absen meningkat dibanding tahun sebelumnya. Dan tes SKD ini akan berakhir 14 Februari mendatang," pungkasnya.

Penulis : Syarif
Editor : Rahmat
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.