24 Januari 2020

WNA Asal Inggris Ditemukan Tewas di Kolam Renang Gili Trawangan

Foto: WNA asala Inggris saat di temukan tewas tak bernyawa di kolam renang Gili Trawangan, Kamis (23/1).
MATARAM - Seorang WNA asal Negara Wales Inggris ditemukan tak bernyawa di sebuah kolam renang sebuah hotel di Gili Trawangan Kabutaen Lombok Utara, Kamis (23/1) dini hari sekitar pukul 02.45 Wita.

Menurut keterangan warga setempat dikutip dari pernyataan Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto S.I.K. M.Si., malam ini, korban ditemukan sekitar pukul 05.30 wita atas laporan dari masyarakat yang diterima oleh Polsek Pemenang Lombok Utara.

“Dari hasil penyelidikan, korban diketahui bernama Lee David Merchant kelahiran British 18 Maret 1975 berjenis Kelamin laki-laki, WNA Wales, peke, alamat british citizen alias wales. No paspor 514456701,” terang Kabid Humas Polda NTB.

Dengan kronologis kejadian bahwa, Rabu (22/1) sekitar pukul 23.30 wita menurut keterangan saksi bernama Mariam Mariati melihat korban sedang berenang di kolam renang dalam kondisi mabuk.

Selanjutnya pada hari kamis  23 januari 2020 sekitar pukul 01.30 wita saksi Mariam Martati melihat korban sudah tengggelam dan tidak bernyawa lagi.

“Melihat kejadian tersebut kemudian saksi meminta bantuan kepada warga setempat untuk melihat keadaan korban kemudian korban dibawa ke tepi kolam. Setelah korban berada di tepi kolam kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke pihak berwajib dan selanjutnya  menghubungi dokter. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan di kamar korban dan di kamar korban ditemukan  barang yang diduga sabu-sabu.

“Adapun barang-barang yang diamankan dari kamar korban berupa 1 klip barang yang diduga sabu, kartu ATM serta pakaian kaos korban,” terangnya.

Kasus tersebut sudah ditangani Polres Lombok Utara dan untuk mengetahui penyebab meninggalnya jenazah korban  dibawa ke RS Bhayangkara Mataram.

Penulis : Rahmat
Editor : Rahmat
Publikasi : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan. Komentar menjadi tanggung jawab pribadi. Pemilihan kata tanpa SARA, fitnah, hoax dan ujaran kebencian, sangat Kami hargai.